Tips Memakai High Heels Agar Nggak Sakit dan Tetap Tampil Cantik

Salah satu cara yang biasa dipakai oleh para wanita untuk menunjang penampilannya ialah dengan memakai sepatu high heels. Dengan mengunakan sepatu yang memiliki hak tinggi memiliki kesan dapat memberikan kesan terlihat lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, dengan pemakaian tersebut dapat membuat penampilan lebih terlihat anggun dan feminin.

Namun, dibalik dibalik dari hasil pemakaian sepatu hak tinggi tersebut ternyata model sepatu ini sering kali membuat kaki sakit atau bahkan lecet saat memakainya. Terlebih bagi wanita yang baru mau memulai atau belum terbiasa menggunakannya. Lecet pada kaki dan pegal sudah biasa terjadi. Akan tetapi sebagai wanita, kita dituntut untuk dapat berpenampilan feminin termasuk di dalamnya juga dalam pemakaian high heels ini. Nah, bagi yang sering memakai sepatu jenis model ini karena tuntutan pekerjaan atau sering menghadiri acara-acara resmi agar tampil cantik, berikut beberapa tips yang bisa dipakai agar terasa nyaman saat memakainya dan tidak terasa sakit.

source : klokanica.24sata.hr
  1. Gunakan deodoran roll on di tepi bagian dalam

Dengan menggunakan deodoran bentuk roll on, bertujuan untuk mengurangi gesekan dengan antara kaki dengan bagian tepi sepatu agar tidak melepuh. Bagian-bagian yang berpotensi terjadi lecet yaitu pada sendi-sendi jari kaki, tumit bagian belakang dan bagian atas kaki. Diamkan beberapa menit hingga deodoran mengering setelah mongoleskannya di bagian tepi sepatu.

  1. Agar lembab, gunakan petroleum jelly.

Untuk melembabkan kaki, oleskan terlebih dulu petroleum jelly di bagian kaki diantaranya yaitu telapak kaki, tumit, pergelangan kaki dan punggung kaki. Setelah itu diamkan beberapa menit agar terserap kulit dan tidak licin. Hal tersebut bertujuan mencegah gesekan yang kasar antara kulit kaki dengan sepatu yang dapat menimbulkan lecet.

Sebaliknya, jika kamu memiliki tipe kaki yang mudah berkeringat, gunakanlah sampo kering dengan tujuan agar tidak licin yang dapat membuat terjatuh saat pemakaian sepatu hak tinggi tersebut. Sampo kering dapat mencegah kaki lembab serta dapat membuatnya cukup kering dalam waktu yang lama.

  1. Gunakan plester untuk mengikat jari tengah dan jari manis

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kram pada ujung tumit. Terkadang tekanan yang ditimbulkan antara jari tengah dan jari manis dapat menimbulkan rasa sakit hingga terjadinya kram pada ujung tumit. Dengan merekatkan plester pada bagian jari tengah dan jari manis akan dapat mengurangi rasa sakitnya itu. Namun hal ini hanya dapat dipakai jika kamu memakai heels dengan bagian ujungnya tertutup saja.

Pemakaian heels memang sangat membantu untuk mendukung agar tampilanmu tampak anggun dan feminin dalam sempurnanya sebuah penampilan. Namun sebaiknya hindari penggunaannya dalam jangka waktu yang lama karena mempunyai resiko terhadap kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *