Cara Mudah Mempercepat IDM

Bagi yang sering berkecimpung pada komputer dan juga internet, rasanya sudah tidak asing lagi dengan hal download mendownload, baik itu mendownload aplikasi, file, video, music dan masih banyak yang lainnya. Dan tentunya juga tidak aneh lagi di telinga para pengguna internet tentang aplikasi yang satu ini yakni aplikasi untuk mendownload yang di sebut IDM (internet download manager).

Cara Mudah Mempercepat IDM

Tapi sayangnya kita sering mendapati bahwa sinyal pada koneksi internet kita lemah, entah yang pasti karena faktor apa, karena banyak faktornya. Memang tidak diragukan lagi bahwasannya kecepatan berinternet yang di dalammnya ada kegiatan download-mendownload sangat di pengaruhi sekali dengan sinyal. Namun ada lagi cara yang lainnya,seperti pada postingan kali ini saya akan menjelaskan 4 Cara Mudah Mempercepat IDM untuk itu saya akan membagikan kepada anda semua caranya.

Berikut caranya:

1. Menggunakan Regedit agar IDM menjadi cepat

Cara menggunakan regedit yakni tinggal anda cari saja regeditnya dengan mengklik Windows Dan huruf R secara bersamaan. Setelah nongol, anda tentukan HKEY_CURRENT_USER –software download manager. Setelah itu silahkan anda lihat ke tab yang berada pada sebelah kanan kemudian anda cari tulisan “connecting speed” kalau sudah ketemu silahkan klik kanan pada kursor anda kemudian pilih modify. Nah disini anda akan diminta untuk mengisi angka, 9 sebanyak 8 kali. (99999999) Setelah mengisi silahkan klik ok dan anda edit dari register editor.

2. Menggunakan software IDM OPTIMATION

Cara yang kedua yakni menggunakan aplikasi IDM optimation, caranya sangat mudah sekali. Anda tinggal mengunduh dan menginstalnya pada keomputer anda. Setelah selesai menginstal, silahkan tinggal anda klik saja optimize IDM, maka selesai deh mudah kan?

3. Mensetting IDM

Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi IDM. Kemudian anda cari menu download, setelah anda temukan cari juga options. Setelah itu anda tentukan Tab Connections dan ada rubah dengan ‘’ LAN 10 MBs’’ di connections speednya. Dan yang terakhir pada default max number silahkan anda ganti dengan angka 16 lalu klik saja OK.

4. Menggunakan proxy untuk mempercepat IDM

Pertama silahkan buka situs hidemyass terlebih dahulu. Setelah itu jika sudah terbuka situsnya silahkan anda pilih IP Port Proxies. Nah kemudian anda ceklis LOW yang berada di Label Anonymity level speed dan juga Connection Time. Setelah itu silahkan klik Update Result, dan akan anda temukan list-list dan juga daftar proxy dan juga port dari seluruh dunia. Setelah itu tinggal anda copy dan pastekan saja pada aplikasi IDM anda, Langkah terakhir yakni buka aplikasi IDM anda, kemudian pilih Download –Options setelah itu Proxy/socks dan kemudian silahkan anda ceklis pada proxy server address dan juga port http. https. ftp dan kemudian tinggal klik saja OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *