Budidaya Pohon Bakau DiIndonesia

Budidaya Pohon Bakau DiIndonesia

Budidaya Pohon Bakau DiIndonesia

Hutan mangrove merupakan hutan yang tumbuh di air payau dan dipengaruhi oleh pasang surut air laut. hutan tersebut tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik baik di teluk – teluk yang terlindung dari gempuran ombak maupun di sekitar muara sungai di mana air melambat dan mengendapkan lumpur yang dibawahnya dari hulu. ngomongin masalah hutan mangrove kita akan berfikir tentang tumbuhan bakau. Anda Juga Bisa Membeli di Jual bibit Pohon Bakau.

Budidaya Pohon Bakau

pohon bakau banyak kita temui di hutan mangrove tersebut. pohon bakau dapat tumbuh baik karena adanya pelumpuran yang mengakibatkan kurangnya abrasi tanah. salinitas tanahnya yang tinggi serta mengalami daur penggenangan oleh pasang surut air laut. hanya sedikit jenis tumbuhan yang bertahan hidup di tempat semacam ini dan beberapa jenis ini kebanyakan bersifat khas hutan bakau karena telah melewati proses adaptasi dan evolusi.

Pohon bakau juga sangat bermanfaat bagi kesejahteraan atau lingkungan di sekitar pantai tersebut. salah satunya pohon bakau dapat melindungi rumah – rumah yang ada di pinggir laut jika terkena angin yang sangat kencang.Beli Juga Di Jual bibit Pohon Bakau.

Pohon bakau memiliki bentuk pohon yang besar dengan akar tunjang yang menyolok dan bercabang-cabang. tinggi total 4 sampai 30 meter dengan tinggi agar mencapai 0,5 sampai 2 meter atau lebih di atas lumpur dan diameter batang mencapai 50 cm. beku merupakan salah satu jenis bahan penyusun utama ekosistem hutan bakau. tengah berkelompok berkelompok dalam payung tambahan yang bertangkai dan merebut di ketiak. 2 – 4 – 8 sampai 16 bentuk bilangan 4. tabung kelopak berita di sekitar 1,5 cm berwarna kuning kecoklatan atau kehijauan, melengkung. daun mahkota putih berambut atau gundul agak kekuningan tergantung jenisnya. pembungaan terjadi di sepanjang tahun.

Daun dari pohon tembakau memiliki daun tunggal koma terletak berhadapan, berkumpul di ujung ranting dengan kuncup tertutup daun penumpu yang menggulung runcing. jelek daun alis tebal licin berupa kulit hijau atau hijau muda kekuningan berujung runcing bertangkai yang memiliki ukuran 3,5 sampai 13 kali 7 sampai 23 cm. daun penumpu cepat rontok meninggalkan bekas serupa cincin atau pada buku – buku yang menggembung.

Pohon bakau memiliki nama ilmiah yaitu rhizophora apiculata atau sering disebut dengan konjugata l banyak yang disebut dengan nama bakau tanduk batu akik, bakau kacang dan lain-lain. tandanya yaitu dengan warna kemerahan pada tangkai daun dan sisi bawah daun.

Bunga dari pohon bakau biasanya berkelompok 22 dengan daun mahkota gundul dan kekuningan. buah kecil coklat panjangnya 2 sampai 3,5 cm. hipokotil dengan warna kemerahan atau jingga serta merah pada leher kotiledon bila sudah matang. panjang hipokotil sekitar 18 sampai 38 cm.

Menyukai pohon bakau menyukai tanaman berlumpur halus dan dalam yang tergenang jika pasang serta terkena pengaruh masukkan air tawar yang tetap dan kuat. menyebar mulai dari negara sri lanka, seluruh indonesia koma semenanjung malaya sampai ke australia tropis dan pulau – pulau di pasifik. Baca Di Jual bibit Pohon Bakau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *