5 negara penghasil sampah plastic terbanyak di dunia

Yang Namanya sampah pasti akan selalu ada dimana pun tempat nya. Tiap – tiap negara yang ada di dunia ini memiliki tingkat konsumsi yang berbeda – beda. Tergantung sebara padatnya aktifitas yang ada di negara tersebut.

Nah disini kita akan urutkan beberapa negara paling banyak yang menyumbangkan sampah plastic di Indonesia. Ini dia :

  1. China – 8,8 Juta Ton

Perlu kamu ketahui negara tirai bambu ini adalah negara yang menghasilkan sampah terbanyak di dunia. Rata – ratanya itu mencai 11,5 juta ton pertahun. Waw… banyak sekali bukan ? dan taukah kami bahwa sebanyak 78% sampah nya itu dibuang kelautan loh ! Kebayang kan bagaimana jadinya lautannya ?

  1. Indonesia

Nah ternyata negara kita juga menyumbangkan sampah yang cukup banyak nih. Bahkan jika dilihat dari jumlah presentase sampah yang tidak diolah, maka negara kita adalah yang terbanyak loh. Setiap tahunnya sekitar 87% dari 3,8 juta ton sampah plastic itu terlepas kelautan. Hhmm, pritahin yaah..

  1. Vietnam

Negara yang dekat dengan Indonesia ini juga menjadi salah satu negara yang cukup banyak menyumbangkan sampah plastik. Pertahunnya Vietnam menghasilkan sampah plastic dan sekitar 88% nya itu mencemari lautan. Dan taukah kamu, ini artinya setiap penduduk Vietnam yang berada di pesisir itu menyumbangkan sekitar 39 kilogram sampah plastic kelautan pertahunnya.

  1. Filiphina

Lagi – lagi negara Asean masuk daftar negara paling banyak menyumbangkan sampah plastic. 2,2 juta ton sampah pertahunnya harus di produksi oleh negara ini. Dan 88 % sampah yang tidak diolahnya terlepas kelautan.

  1. Sri Lanka

Selanjutnya adalah negara sri langka dengan produksi sampah mencapai 1,8 juta ton pertahunnya. Dan 84% yang tidak diolah , dan jika sudah begini pasti akan mencemari lautan

Nah itu adalah beberapa negara yang menyumbangkan sampah paling banyak di dunia. Jadi sudah bukan pertanyaan lagi seberapa banyak sampah yang sudah mencemari alam .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *